Beberapa orang mungkin memiliki hobi jalan-jalan. Entah jalan-jalan berkunjung ke tempat wisata domestik, maupun mancanegara. Jika ada seseorang bepergian ke 50 negara yang ada di dunia, kita pasti akan terkesan. Dan jika ada seseorang melakukan perjalanannya yang ke 100, kita tentunya akan sangat terkesan.

Tetapi jika ada seorang perempuan termuda di Amerika yang melakukan perjalanan ke setiap negara di dunia, dan menjadi wanita pertama yang terdokumentasi serta menjadi wisatawan tercepat untuk mengunjungi semua 196 negara di dunia ini, tentunya akan membuat semua orang terkagum-kagum.

Itulah yang dilakukan oleh Cassandra De Pecol. Perempuan berusia 27 tahun dari Connecticut, Amerika Serikat telah mengunjungi 181 negara sejak Juli 2015 ke Palau, Oceania dengan 15 negara yang tersisa untuk dikunjungi.

Cassandra memiliki jalur perjalanan yang baik dan jika ia dapat mengunjungi 15 negara yang tersisa dalam waktu 40 hari, bukan tidak mungkin ia akan memecahkan Guinness World Record untuk orang yang melakukan perjalanan tercepat ke semua Negara-negara berdaulat (dengan tambahan 11 negara).

Perjalanannya yang menakjubkan disebut dengan Expedition196 dan dia bepergian sebagai Duta Perdamaian atas nama Institut Internasional melalui pariwisata. Total biaya perjalanannya menghabiskan biaya sekitar $200,000 yang tentunya dibiayai oleh sponsor.

 

Cassandra pun juga tidak pernah lupa untuk membawa kamera dan laptopnya agar dapat membagikan pengalamannya lewat sosial media. Dan tak ketinggalan, Cassandra juga membawa peta dalam setiap perjalananya.

Pekerjaan yang cukup menarik, bukan? Kita mungkin tidak bisa mengikuti jejaknya, tapi setidaknya kita bisa mengikuti perjalanannya yang menginspirasi melalui akun Instagram nya.

 

*sumber Liputan6.com*